Bertemu Dengan Waraqah Bin Naufal, Ahli Kitab Kerabat Dari Sayyidah Khadijah | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
27144
post-template-default,single,single-post,postid-27144,single-format-standard,theme-stockholm,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-2.3.2,woocommerce-no-js,ehf-template-stockholm,ehf-stylesheet-stockholm,qodef-qi--no-touch,qi-addons-for-elementor-1.6.2,select-theme-ver-9.3,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,header_top_hide_on_mobile,,qode_menu_,qode-single-product-thumbs-below,elementor-default,elementor-template-full-width,elementor-kit-31874,elementor-page elementor-page-27144,elementor-page-33071

Bertemu dengan Waraqah bin Naufal, Ahli kitab kerabat dari Sayyidah Khadijah

Az Zahra Lampung

Az Zahra Lampung

   

Waqarah bin Naufal adalah kerabat dari Sayyidah Khadijah seorang ahli kitab yang mampu menukil beberapa tulisan Injil dengan tulisan Ibrani. 

 

Setelah Rasul dan Khadijah sampai di tempat Waraqah bin Naufal, Khadijah berkata , ” Wahai sepupuku ! Dengarkanlah cerita dari keponananmu ini.” Lalu Rasulullah menceritakan pengalamannya ketika berada di Gua Hira. 

 

Waraqah berkata kepada Rasulullah,” Itu adalah makhluk kepercayaan Allah (Jibril)  yang telah Allah utus kepada Nabi Musa ! Andai saja aku masih hidup ketika engkau diusir oleh kaummu!”.

 

Rasulullah bertanya,” Apakah mereka akan mengusirku?”

 

Waraqah menjawab,” Ya, tidak seorang pun yang membawa seperti yang engkau bawa ini melainkan akan didustakan, disiksa, diusir, dan diperangi, dan jika aku masih hidup pada saat itu niscaya aku akan membelamu dengan segenap jiwa ragaku.”

 

Rujukan:

 

📖 Perjalanan hidup Rasul yang Agung Muhammad dari kelahiran hinga detik-detik akhir karya Syaikh Shafiyyurrahman Al Mubarakfuri
📖 365 Kisah Rasulullah

AZ ZAHRA NEWS

BERITA LAINNYA

Berita
SD

Berita
SMP