Tahapan untuk Mengidentifikasi Enam Tahap Perkembangan Artistik Anak-Anak
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
21702
post-template-default,single,single-post,postid-21702,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Tahapan untuk Mengidentifikasi Enam Tahap Perkembangan Artistik Anak-Anak

Tahapan untuk Mengidentifikasi Enam Tahap Perkembangan Artistik Anak-Anak

Dokumentasi pelatihan bagi dewan guru PG-TK-SD Islam Az Zahra Bandar Lampung hari ini yang disampaikan oleh Ibu Diah Utam,iningsih, S.Psi, MA.Psi (dosen FKIP Universitas Lampung).

Menggambar adalah simbol khusus dari seseorang. Tujuannya juga untuk mendeteksi secara visual tentang perasaan / emosi yang sedang dialami seseorang.

Anak-anak memiliki cara yang berbeda untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Menggambar merupakan salah satu kinestetik, dimana gerakan akan merekam kegembiraan yang dialami, secara bertahap akan memberi jalan kepuasan yang lebih besar dalam menciptakan bentuk yang sesuai.

Melalui media gambar kita akan dapat melihat perkembangan intelektual, emosi dan sosial anak.

Adapun tahapan-tahapan untuk mengidentifikasi enam tahap perkembangan artistik anak-anak adalah sebagai berikut :
1. Coretan (2-4 tahun)
2. Pra-Skematis (4-7 tahun)
3 Skematik (7-9 tahun)
4. Realisme Dawning (9-12 tahun)
5. Tahap Pseudo-Netralistik (12-14 tahun)
6. Tahap pengambilan keputusan (14-16 tahun)

 

yayasan fatimahazzahra