Selamat !!! Nabila Aurelia Juara 1 Olimpiade KSM 2017 Tingkat Kota Bandar Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
21900
post-template-default,single,single-post,postid-21900,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Selamat !!! Nabila Aurelia Juara 1 Olimpiade KSM 2017 Tingkat Kota Bandar Lampung

Selamat !!! Nabila Aurelia Juara 1 Olimpiade KSM 2017 Tingkat Kota Bandar Lampung

Meraih sebuah prestasi bukanlah hal yang mudah. Diperlukan semangat, kerja keras dan doa dalam menggapai prestasi gemilang. Sebuah spirit harus selalu tertanam dalam setiap diri siswa jika ingin menjadi juara. 
Baru-baru ini, tepatnya kemarin hari kamis, 30 Maret 2017 telah berlangsung perhelatan akbar ajang olimpiade tahunan yang diselenggarakan dibawah naungan Kementerian Agama. Ajang olimpiade tersebut dinamakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM).
KSM diperuntukkan hanya bagi siswa-siswi yang berasalah dari Madrasah / Sekolah Islam. Namun untuk setiap sekolah hanya boleh mengirimkan 1 siswa terbaik yang sudah di seleksi di masing-masing sekolah. Untuk di wilayah Kota Bandar Lampung sendiri, diselenggarakan di MAN 2 Bandar Lampung. 
Tak ketinggalan dari SD Islam Az Zahra Bandar Lampung pun turut serta di ajang KSM tersebut. Iqbal Hafidz Hakim selaku Kepala Sekolah mengutus Nabila Aurelia untuk perwakilan bidang matematika dan Aulia Vanialdi untuk perwakilan bidang sains.
Nabila dan Aulia harus bersaing dengan mayoritas ratusan siswa yang berasal dari madrasah, dimana dalam soal KSM tersebut selain soal bidang studi juga ditambah soal bidang keagamaan. Sehingga ini menjadi tantangan tersendiri untuk semangat bersaing.
Syukur Alhamdulillah, Berdasarkan hasil pengumuman oleh panitia KSM, nama Nabila berada di urutan pertama bidang matematika, itu artinya Nabila menjadi juara 1 KSM bidang matematika, sedangkan Aulia mendapatkan prestasi juara 2 KSM bidang sains.
Untuk mewakili ke tingkat Propinsi Lampung, hanya diwakili oleh juara 1 untuk setiap bidang keilmuan. Dengan begitu, Nabila berkesempatan mewakili Kota Bandar Lampung untuk mengikuti KSM tingkat Propinsi Lampung.
Nabila dan Aulia memang termasuk siswa yang sudah memiliki jam terbang tinggi untuk keikutsertaan dalam ajang olimpiade, keikutsertaannya ini bukan hanya sebatas ikut-ikutan saja tetapi untuk menguji kemampuan dan menambah pengalaman serta wawasan yang semakin banyak.
Iqbal Hafidz Hakim, selaku Kepala Sekolah mengatakan syukur Alhamdulillah atas raihan prestasi yang terus dicapai oleh siswa-siswinya. Semoga dengan raihan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi kami selaku dewan guru dan tim pembina olimpiade untuk terus membimbing siswa lebih maksimal lagi. 
Selain itu juga, ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk semangat berkompetisi sehingga mental juara semakin tumbuh dan bahkan Lampung dapat menjadi Propinsi terbaik dalam menghantarkan siswa terbaiknya untuk menjadi juara di ajang olimpiade tingkat nasional, paparnya.
#SDIslamAzzahraBandarlampung
Sekolah Unggul
Sekolah penuh prestasi
Beriman-Berilmu-Berakhlak

yayasan fatimahazzahra