Keseruan Siswa-Siswi PG&TK Islam Az Zahra Ketika Berkunjung ke Perpustakaan Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
21706
post-template-default,single,single-post,postid-21706,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Keseruan Siswa-Siswi PG&TK Islam Az Zahra Ketika Berkunjung ke Perpustakaan Lampung

Keseruan Siswa-Siswi PG&TK Islam Az Zahra Ketika Berkunjung ke Perpustakaan Lampung

Sebanyak 282 siswa-siswi PG & TK Islam Az Zahra Bandar Lampung berkunjung ke Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusda) Lampung. Kunjungan tersebut dibagi menjadi dua hari yaitu pada hari Rabu (22/11) dan Kamis (23/11).
Hari pertama merupakan jadwal kunjungan bagi siswa – siswi dari kelas TK-B dan kelas Playgroup A. dengan berseragam kaos olahraga orange, semua siswa sangat senang dan bahagia, melaksanakan program kegiatan outrdoor study ini.
Kedatangan siswa-siswi TK Islam Az Zahra disambut langsung oleh kepala perpustakaan Lampung Ibu Herlina Warganegara. Beliau sangat senang atas kunjungan tersebut, dan langsung mengarahkan siswa-siswi memasuki ruang baca.
Dalam kunjungan ini siswa didampingi oleh wali kelas masing-masing, di Perpustakaan semua siswa diajak untuk membaca buku, kegiatan ini bertujuan mengenalkan konsep perpustakaan dan mengenal berbagai macam buku. Selain membaca buku, siswa-siswi juga diajak menonton kartun anak diruang audio visual (bioskop mini). 
Sanimah S.Pd.I selaku kepala sekolah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sangat positif dan baik bagi seluruh siswa-siswi TK, dengan harapan turut mengembangkan dan meningkatkan upaya minat baca anak-anak. Semua siswa sangat aktif dan bergembira ria. 

Bapak Alson salah satu perwakilan perpustakaan Lampung mengatakan, menerima dengan senang hati kunjungan ini dan diharapakan menjadi upaya pengenalan siswa-siswi kegiatan membaca ini sehingga memupuk rasa gemar membaca sejak dini. 

Kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak dari TK Islam Az Zahra yang telah berkunjung ke perpusatakaan Lampung, ia juga menyampaikan bahwa anak-anak nantinya diluar jam sekolah boleh jika ingin membaca lagi dengan diampingi oleh orangtuanya, ujar Bapak Alson.
Selanjutnya dihari kedua giliran siswa dari TK-A dan Playgroup B. Hampir sama dengan aktifitas kegiatan dihari pertama, namun dihari kedua ini disela-sela kegiatan membacanya anak-anak diminta untuk unjuk kebolehan bernyanyi kedepan.
Alhasil, ketika ditanya siapa yang berani maju kedepan, wah ternyata hampir semua siswa mengangkat tangannya sambil berteriak aku…aku…aku… akhirnya anak-anak maju kedepan untuk bernyanyi dihadapan para anggota tim perpustakaan.
Tidak hanya bernyanyi, anak-anak juga diminta untuk membacakan hafalan surat pilihan. Dengan nada keras meskipun tak serentak, mereka membacakan dengan penuh semangat. Wah anak-anak hebat dan luar biasa… 
Langsung disambut dengan sorak soray dan tepuk tangan meriah sebagai bentuk apresiasi keberanian mereka. Acara ditutup dengan makan bersama.  



yayasan fatimahazzahra