Sukses Menjuarai Lomba Marching Band Se- Sumbagsel, Gempita Az Zahra Siapkan Diri Ke Tingkat Nasional | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
22029
post-template-default,single,single-post,postid-22029,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Sukses Menjuarai Lomba Marching Band se- Sumbagsel, Gempita Az Zahra Siapkan Diri ke Tingkat Nasional

Sukses Menjuarai Lomba Marching Band se- Sumbagsel, Gempita Az Zahra Siapkan Diri ke Tingkat Nasional

Bandar Lampung (3/9), dalam rangka untuk meningkatkan lagi kualitas salah satu ekskul yang baru-baru ini juga mendapatkan juara II Se-Sumbagsel yakni ekskul Drumband, PG & TK Islam Az Zahra Bandar Lampung hari ini mengadakan pertemuan dengan wali murid khusus anaknya yang akan mengikuti ekskul Drumband.

Ekskul drum band ini tentunya dapat membangkitkan rasa percaya diri setiap anggotanya, bahwa mereka berani dan mampu tampil di depan banyak orang. Kepercayaan Diri yang dibangun ini kelak akan sangat bermanfaat bagi kehidupannya di masa depan.


Gempita Az Zahra, nama ekskul drum band PG&TK Islam Az Zahra ini sendiri telah banyak meraih prestasi dengan berbagai macam kategori dan tingkatan. “Sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk mencoba melangkah ke tingkat yang lebih tinggi. Jika kami sudah bisa menjadi yang terbaik di Sumbagsel April lalu, maka kami akan coba ke tingkat Nasional yang akan digelar pada April 2017 mendatang” ujar Sanimah selaku Kepala Sekolah PG&TK islam Az Zahra.

Lanjut Sanimah, tentu persiapan ajang kompetisi tersebut tidak memerlukan waktu yang sedikit dan tentu perlu adanya kesiapan dari segala aspek. Dimana aspek tersebut yakni kesiapan mental dan percaya diri dari setiap siswanya, kesiapan kostum, perlengkapan drum band, kesiapan waktu latihan secara intensif dan tentu perlu adanya restu serta dukungan penuh dari para wali murid.

Karena bagaimanapun juga, Orang Tua sangat berperan untuk pelaksanaan lomba tersebut. Jika Orang tuanya tidak mengizinkan anaknya untuk ikut tampil maka akan digantikan dengan siswa yang lain.

Jadi dalam pertemuan itu telah disampaikan dasar pemikiran dan alasan untuk ikut tampil dalam lomba tersebut. Agar tidak terjadi yang namanya berhenti ditengah jalan, dari awal menyatakan ikut tapi ditengah-tengah mundur karena mungkin tidak kuat kondisi fisik anaknya.

Jadi disini kami meminta komitmen dari para wali murid agar mengizinkan putra-putrinya yang ikut ekskul drum band agar bisa nantinya intensif berlatih untuk mempersiapkan lomba tersebut. Para anggota drum band akan diberikan pemahaman dan keterampilan bermain musik baik secara teori maupun praktek, melalui proses latihan yang sistematis dan kontinu, papar Sanimah lagi. .

Untuk tahun ini PG & TK Islam Az Zahra menargetkan juara diajang perlombaan Drumband Tingkat TK Se-Indonesia yang akan di gelar bulan April tahun 2017 nanti.

Secara terpisah, Tim Pengembang Yayasan Fatimah Az Zahra Umi Fatirah, S.Sos menyatakan siap mendukung penuh Gempita Az Zahra untuk ikut serta dalam lomba tingkat nasional April 2017 mendatang. Kami akan intens melakukan monitoring setiap latihan yang nantinya berjalan, agar kita bisa bersama-sama tampil yang terbaik di kancah nasional. 

Berikut ini beberapa dokumentasi kegaitan pertemuan dewan guru PG&TK islam Az Zahra dengan para Orang Tua siswa yang mengambil ekskul drum band :

yayasan fatimahazzahra