Serunya Kunjungan Siswa-Siswi PG & TK Islam Az Zahra Ke Dinas Pemadam Kebakaran | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
21914
post-template-default,single,single-post,postid-21914,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Serunya Kunjungan Siswa-Siswi PG & TK Islam Az Zahra ke Dinas Pemadam Kebakaran

Serunya Kunjungan Siswa-Siswi PG & TK Islam Az Zahra ke Dinas Pemadam Kebakaran

Anak-anak usia TK memang paling seneng kalau diajak jalan-jalan, seperti halnya kegiatan kunjungan keluar (fieldtrip) kali ini nih. Nah TK Islam Az Zahra beberapa waktu lalu mengajak siswa-siswinya berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran Bandar Lampung, tempatnya gak begitu jauh kok dari sekolah.
Anak-anak berangkat bersama dari sekolah sekitar pukul 08.00 pagi. Sesampainya di Dinas Pemadam Kebakaran di Jalan Kapten Tendean No.2, Palapa, Tanjung Karang Pusat, anak-anak berbaris rapi dan kemudian duduk bersama untuk mendengarkan pemaparan edukasi tentang kebakaran dan memberikan nasihat kepada anak-anak tentang penyebab kebakaran.
Setelah mendengar edukasi tentang kebakaran. Anak-anak kemudian berbaris lagi dan mengantri untuk merasakan semprotan air pemadam kebakaran. Sepertinya setiap Dinas Pemadam kebakaran memang secara terbuka menerima kunjungan khusus dari anak-anak sekolah ya.
Kemudian anak-anak secara bergantian menyiram semprotan pemadam ke arah jarak yang agak jauh. Anak-anak mempraktekkan langsung seperti aslinya. Tapi tenang aja yang disemprot bukan api kok, jadi gak akan bahaya. wah wah, mereka keliatan bahagia banget dan mendalami sekali ya profesi ini hehe:)
Setelah selesai main semprotan air, anak-anak kembali mengantri untuk naik mobil pemadam kebakaran. Karena anak-anak sudah diberikan edukasi berbaris rapi ketika dikelas, jadi ya sangat mudah deh untuk mengarahkan anak-anak untuk antri berbaris. Wah ternyata mereka akan naik mobil damkar yang besar. Mobil damkar pun membawa seluruh anak-anak untuk berkeliling tapi tidak terlalu jauh sambil menyalakan sirene pemadam kebakarannya. Wuih, seru ya ! asyiik kan…
Setelah bergantian naik mobil damkar, akhirnya selesai jugalah kunjungan mereka ke Dinas Pemadam Kebakaran ini. Saatnya kembali ke sekolah. Jam 10 siang, Para ayah dan bunda mereka sudah menunggu disekolah untuk menjemput anaknya.
Yang pasti pulang kunjungan dari Pemadam Kebakaran ini anak-anak super happy! Mereka jadi paham tentang apa aja sih kira-kira penyebab kebakaran, apa yang mesti dilakukan untuk mencegah kebakaran, dan gimana rasanya jadi seorang pemadam kebakaran. para orang tua yang turut mengantar anaknya juga ngeliatnya super seru ya, apalagi anak-anaknya sendiri yang ngerasain yaaa 🙂 
Nah ini beberapa foto kegiatan kunjungan siswa-siswi PG&TK Islam Az Zahra, bisa kita lihat bagaimana keseruan mereka tuh…

yayasan fatimahazzahra