Sejarah Berdirinya Az Zahra Al Qur'an School | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
22369
post-template-default,single,single-post,postid-22369,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Sejarah Berdirinya Az Zahra Al Qur’an School

Sejarah Berdirinya Az Zahra Al Qur’an School

Pada awalnya Az Zahra Al-Qur’an School dirintis dengan nama TPA Nurul Hidayah yang berdiri pada tahun 2001, dengan pusat kegiatan dilakukan di mushola Nurul Hidayah. Kemudian Seiring berjalannya waktu, TPA Nurul Hidayah berganti nama menjadi TPA Plus Az-Zahra.

Latar belakang berdirinya adalah untuk melahirkan generasi yang tidak buta dengan bacaan Al-Qur’an, melahirkan generasi yang mau memakmurkan masjid serta berkepribadian islami. Az-Zahra Al-Qur’an School memiliki beragam kegiatan diantaranya Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Kesenian, dan Komputer. Kami berharap Az Zahra Al-Qur’an School dapat memberikan sumbangsih terhadap pendidikan yang berkualitas.

Visi dari Az Zahra Al-Qur’an School adalah menjadi salah satu lembaga dakwah yang bisa menjadi sarana pendidikan keislaman untuk anak-anak, remaja dan orang tua. Adapun misi TPA ini adalah membentuk generasi muslim yang beriman, berilmu dan berakhlak.

Alhamdulillah walau proses ini membutuhkan waktu, telah terlihat anak-anak saat azan berkumandang sudah mulai mau berjama’ah ke mushola. Anak-anak se seusia TK sudah mulai mengenal sholat walau baru sekedar tahu gerakannya saja dan belum sepenuhnya hafal bacaan sholat. Selain itu mereka juga sudah dapat menghafal do’a-do’a harian, hadits anak-anak serta surat-surat pendek. Hal ini adalah perubahan yang sangat positif dan insya Allah seandainya kebiasaan ini bisa terbawa sampai mereka dewasa dan mengakar hingga kerelung jiwa, mereka akan menjadi pribadi yang kuat dari sisi rohani dan siap menghadapi tantangan dunia.

yayasan fatimahazzahra