PG&TK Islam Az Zahra Gelar Pelatihan Observasi Peserta Didik | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
22300
post-template-default,single,single-post,postid-22300,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

PG&TK Islam Az Zahra Gelar Pelatihan Observasi Peserta Didik

PG&TK Islam Az Zahra Gelar Pelatihan Observasi Peserta Didik

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) PG&TK Islam Az Zahra Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017, bahwasanya bulan November memasuki jadwal observasi peserta didik.

Maka dari itu dalam rangka mempersiapakan hal tersebut, para dewan guru PG&TK Islam Az Zahra diberikan pelatihan tentang observasi dan diberikan wawasan seputar PPDB guna menjadi bekal saat melakukan observasi.

Dalam hal ini, narasumber yang diundang untuk memberikan wawasannya adalah Dra. Renyep Proborini, M.Ed. yang merupakan seorang psikolog dan sekaligus direktur Biro Psikologi Harmoni. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 12 November 2015.

Dalam pemaparannya, Rini sapaan akrabnya menuturkan bahwasanya pelatihan ini sebagai upaya untuk mengupgrade pengetahuan seputar observasi peserta didik. Sehingga, guru dalam KBM di kelas mampu melakukan observasi peserta didik, sehingga dari hasil observasi di kelas guru mampu memahami kondisi siswa serta dapat melakukan stimulasi.

Rina Anggraini, A.Ma selaku kepala PG&TK Islam Az Zahra Bandar Lampung mengatakan kegiatan pelatihan semacam ini dirancang agar menjadi rutinitas bulanan. Sehingga para guru mampu memahami secara menyeluruh tentang observasi.

Contoh observasi yang biasanya dilakukan berkaitan dengan fisik seperti menendang bola, mewarnai, mengguntig dan mengetahui tentang pengenalan diri. Selain itu juga dari aspek kognitif seperti membedakan jenis benda baik bentuk dan warnanya, serta mengenal alat-alat dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan anak-anak, tutur Rina usai pelatihan.

yayasan fatimahazzahra