Outdoor Study PG & TK Islam Az Zahra, Naik Kereta Api | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
21705
post-template-default,single,single-post,postid-21705,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,no_animation_on_touch,jet-mobile-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Outdoor Study PG & TK Islam Az Zahra, Naik Kereta Api

Outdoor Study PG & TK Islam Az Zahra, Naik Kereta Api

Usai kegiatan outdoor study kunjungan ke Perpustakaan Lampung, akhirnya tiba juga siswa-siswi PG&TK Islam Az Zahra bergegas ke stasiun Tanjung Karang untuk naik kereta api.
Masih di hari yang sama, Rabu-Kamis (23-24/11), kegiatan naik kereta api ini merupakan kegiatan edukatif untuk mengenalkan salah satu alat transportasi darat yaitu kereta api.
Seluruh siswa berangkat dari Perpustakaan Lampung dengan naik bus menuju ke stasiun Tanjung Karang, karena jarak ke stasiun tidak terlalu jauh maka sekitar 10 menit sudah tiba di stasiun.
Sesampainya di stasiun, seluruh siswa berkumpul dan membuat barisan sesuai kelasnya masing-masing. Sebelum naik ke kereta api siswa mulai belajar tentang bagaimana menyerahkan tiket pada saat masuk stasiun dan menunggu di loby stasiun.
Seluruh siswa antri ketika memasuki stasiun pemberangkatan dengan membawa tiket yang sudah dipegang sendiri-sendiri. Siswa berbaris rapi dan disiplin saat pemeriksaan tiket.
Anak-anak TK Islam Az Zahra berangkat dari stasiun Tanjung Karang pukul 13.30 WIB  dan sampai di stasiun Tegineneng pukul 14.30 WIB. Alhamdulillah perjalanan menuju stasiun Tegineneng lancar.
Seluruh siswa berada dalam satu gerbong tepatnya Gerbong 1 yang dekat dengan ruang masinis. Siswa-siswi bersikap disiplin saat petugas melakukan pemeriksaan tiket penumpang di dalam kereta api.

Sanimah S.Pd.I selaku kepala sekolah menyatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah mengenal bagian-bagian yang termasuk dalam sarana dan fasilitas commuter line (seperti gerbong, lokomotif, rel kereta, stasiun, masinis dan tanda-tanda perkereta apian).
selanjutnya mempraktekan kebiasaan disiplin dan saling menghargai dalam penggunaan fasilitas dan transportasi umum.
Wajah bahagia anak-anak TK Islam Az Zahra terlihat jelas ketika berada didalam kereta api. Mereka Nampak senang bernyanyi “naik kereta api tut tut tut”. Selain itu juga sebagian siswa ada yang melihat kearah pemandangan diluar.
Yang lebih menarik adalah, ketika didalam kereta beberapa siswa dengan berani bertanya kepada bapak kondektur yang tengah berkeliling mengecek tiket, banyak sekali pertanyaan meski dengan sikap agak malu.
Alhamdulillah kegiatan outdoor study naik kereta api berjalan dengan lancar dan sangat menyenangkan sehingga seluruh rombongan bisa sampai kembali ke tempat tujuan dalam keadaan sehat dan selamat.

yayasan fatimahazzahra