Nabila Aurelia, Peraih Medali Emas Pertama Kalinya Untuk Propinsi Lampung | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
21856
post-template-default,single,single-post,postid-21856,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Nabila Aurelia, Peraih Medali Emas Pertama Kalinya Untuk Propinsi Lampung

Nabila Aurelia, Peraih Medali Emas Pertama Kalinya Untuk Propinsi Lampung

Salah satu siswa utusan Propinsi Lampung berhasil mendulang medali emas pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-16 yang digelar di Pekan Baru, Propinsi Riau pada tanggal 2-8 Juli 2017. 
Ialah Nabila Aurelia Fatimah, siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 di SD Islam Az Zahra Bandar Lampung telah sukses mengharumkan nama Propinsi Lampung di kancah nasional. Betapa tidak, medali emas tersebut merupakan pertama kalinya medali emas yang berhasil diperoleh untuk tingkat SD setelah sekian lama dinanti oleh masyarakat Lampung.
Ketika tiba di Bandara Radin Inten II Natar, Lampung Selatan kemarin (Sabtu,8/7) Nabila disambut hangat oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Propinsi Lampung Bapak Teguh Irianto beserta rombongan, Orang Tua Nabila, Kepala SD Islam Az Zahra, Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra, serta Tim Pengembang Pendidikan (TPP) Az Zahra.
Dalam penyambutan tersebut, Teguh memberikan selamat kepada para kontingen asal Lampung dengan menga­lungkan karangan bunga. Pada tahun ini, Lampung membawa pulang total 8 medali dengan rincian 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi para pemenang untuk terus meningkatkan ke jenjang perlombaan berikutnya. Setiap pemenang akan mendapatkan beasiswa berprestasi berupa uang pembinaan selama satu tahun kedepan” ujar Teguh. 
Nabila mengaku benar-benar tidak menyangka sebelumnya bahwa ia akan mendapatkan medali emas di ajang OSN ini untuk bidang studi matematika, ia pun merasa bahagia dan bersyukur atas prestasi ini. Nabila mendapatkan uang pembinaan senilai 4 juta rupiah dan ditambah beasiswa senilai 2,5 juta rupiah.
Iqbal Hafidz Hakim selaku Kepala SD Islam Az Zahra menyatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswanya pada tahun ini, dimana kita tahu bahwa SD Islam Az Zahra dengan usianya yang masih muda yaitu baru berusia 5 tahun Alhamdulillah sudah bisa turut berkontribusi di dunia pendidikan khususnya di Propinsi Lampung ini. 
Dan yang sangat membanggakan adalah keberhasilan Nabila membawa pulang medali emas ini menandakan Lampung mampu bersaing dengan propinsi lain dan medali emas yang nabila dapat pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan dalam ajang OSN untuk tingkat SD.
Kita berharap dengan raihan prestasi ini, mudah-mudahan prestasi siswa SD Islam Az Zahra dan siswa lainnya yang ada di Lampung dapat terus ditingkatkan lagi. Iqbal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan doa dan dukungan kepada Nabila. 

Ukiran prestasi gemilang harus didasari dengan bangunan karakter yang cemerlang. Keterpaduan tersebut merupakan hal utama dalam pendidikan islam. Sd islam az zahra merangkai Keterpaduan itu dalam menjalankan sistem pendidikannya. Sebagaimana nilai kehormatan kami: beriman, berilmu, berakhlak, papar Iqbal. 
Selain itu, Bunda Ning yang merupakan pembina olimpiade Matematika Nasional dan Internasional yang juga salah satu pendamping OSN tahun ini mewakili Lampung mengatakan ketika detik-detik pengumuman, awalnya kami melihat pengumuman di bagian raihan medali perak dan perunggu karena sebelum-sebelumnya Lampung tertinggi di medali Perak. 
Bahkan tak disangka-sangka, Nama Nabila asal Lampung masuk di bagian perolehan medali emas, rasa syukur yang tak terhingga atas anugerah presatsi ini. Semoga kedepan Lampung siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan OSN tingkat Nasional, ujar Bunda Ning.
Atas keberhasilannya meraih medali emas ditingkat nasional itu, berbagai keberuntungan sudah menanti didepan anak pertama pasangan Tina Riyanti dan Darma ini. Beberapa sekolah unggul sudah memintanya untuk melanjutkan SMP di SMP Favorit tersebut. 
Dikatakan oleh Bunda Ning, bahwa beberapa sekolah unggulan sudah meminta nabila untuk melanjutkan di SMP Unggulan tersebut seperti SMP Kesatuan Bangsa Yogyakarta, SMP Pribadi Bandung, SMP Semesta BBS Semarang, ungkap Direktur Ning’s Course ini.
Nabila juga sudah diundang dan akan dijadwalkan untuk berjuang kembali di tingkat internasional yaitu Singapore International Math Olympiad Challeng (SIMOC) pada 14-21 Juli mendatang. Kemudian dilanjutkan lagi di ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) di Singapura pada November yang nantinya finalnya akan dilaksanakan di Belanda.
Dalam waktu dekat ini juga, Nabila yang menjadi perwakilan Lampung dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional akan berangkat ke Yogyakarta pada 8 Agustus 2017 untuk final KSM tingkat nasional. Dimana sebelumnya Nabila berhasil menjadi juara 1 KSM tingkat propinsi beberapa waktu lalu yang diumumkan oleh pihak Kementerian Agama RI.
Kita doakan semoga Nabila sukses untuk perlombaan selanjutnya, selalu diberikan kesehatan dan kemudahan. Aamiin.
Selamat untuk Nabila
#SDIASekolahunggulan
Beriman-Berilmu-Berakhlak


yayasan fatimahazzahra