Kunjungan Edukatif Siswa-Siswi PG & TK Islam Az Zahra Ke Perbankan | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
21908
post-template-default,single,single-post,postid-21908,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Kunjungan Edukatif Siswa-Siswi PG & TK Islam Az Zahra ke Perbankan

Kunjungan Edukatif Siswa-Siswi PG & TK Islam Az Zahra ke Perbankan

Siswa-siswi PG & TK Islam Az Zahra Bandarlampung beberapa waktu lalu tepatnya pada hari Rabu dan Kamis, 8-9 Maret 2017 melakukan kunjungan edukatif ke salah satu perbankan Lmapung untuk belajar atau mengenal secara langsung tentang bank dan mengetahui cara menabung di bank.

Nah karena lokasi bank tersebut tidka terlalu jauh dari sekolah kami, maka anak-anak diajak berjalan kaki oleh guru karena dipagi hari matahari masih sehat untuk tubuh. wah anak-anak begitu semangatnya dan tertib lho sepanjang jalan.

Sekitar 10 menit akhirnya sampai juga deh di lokasi tujuan kami kali ini yaitu bank syariah mandiri, sebelum masuk sebelum siswa berbaris tertib dahulu dan langsung disambut oleh pihak petugas bank yang ramah-ramah dengan memberikan kami senyuman, langsung saja anak-anak pun diajak ke aula yang berada di lantai 2.

Pada kesempatan tersebut para siswa diajari tentang pengenalan uang, mengenal tempat penyimpanan uang, dan bagaimana cara melakukan kegiatan transaksi perbankan dasar seperti proses pembukaan rekening, menarik, dan menyetor uang untuk ditabung di Bank. Kegiatan edukasi ini bertujuan untuk memperkenalkan jenis pekerjaan (profesi) serta menumbuhkan minat menabung sejak usia dini.
Anak-anak sangat antusias mendengarkan penjelasan dari petugas bank dan berani menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak bank seperti pertanyaan seputar nama pahlawan di lembar uang, warna uang kertas, dll. Mereka juga mendapat hadiah berupa coklat wafer dari pihak bank apabila bisa menjawab pertanyaan yang diajukan. 

Seluruh siswa juga diberi tahu untuk mengenali uang palsu, untuk mengujinya salah satu siswa pun langsung diajak menganalisanya yaitu dengan cara dilihat, diraba dan diterawang. Kunjungan edukatif kali ini benar-benar membawa manfaat bagi siswa dan tentunya ini merupakan kesan dan pengalaman yang sangat berharga.

Selain itu juga, seluruh siswa juga diajak untuk melihat bagian-bagian pekerjaan di bank yang ada di lantai 1, seperti ada bagian untuk menyetor dan mengambil uang yang disebut dengan teller (kasir), ada pula bagian pembukaan rekening yang disebut receptionist (resepsionis). 

Nah ini beberapa foto kegiatan kunjungan siswa-siswi PG&TK Islam Az Zahra, bisa kita lihat bagaimana keseruan mereka tuh…


yayasan fatimahazzahra