Hari Kedua Fieldtrip Ke Polinela, Siswa PG&TK Islam Az Zahra Senang Beri Makan Ikan | Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung
az zahra lampung, sd islam az zahra, pendaftaran sd lampung, sd islam az zahra, sd islam lampung, sd islam bandarlampung
22299
post-template-default,single,single-post,postid-22299,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Hari Kedua Fieldtrip ke Polinela, Siswa PG&TK Islam Az Zahra Senang Beri Makan Ikan

Hari Kedua Fieldtrip ke Polinela, Siswa PG&TK Islam Az Zahra Senang Beri Makan Ikan

Hari kedua fieldtrip PG&TK Islam Az Zahra Bandar Lampung ke Politeknik Negeri lampung (Polinela) pada Jumat, 13 November 2015 berjalan suskes tidak ada halangan apapun.

Perjalanaan dari sekolah menuju Polinela menggunakan bus, para siswa pun merasakan bagaimana rasanya naik bus dan bisa melihat lingkungan sekitarnya.

Kali ini giliran siswa Playgroup dan TK-B. Selama perjalanan siswa pun sangat semangat, ada diantaranya yang bernyanyi, ada yang menirukan gaya belajar saat dikelas juga ada yang saling bercerita.

Rina Anggraini A.Ma selaku kepala sekolah mengatakan ada sedikit hal yang berbeda dengan fieldtrip hari pertama, di hari kedua ini saat di pos perkebunan siswa sempat berjumpa dengan petani sayuran yang sedang menyiram sayuran. Para siswa pun diperkenankan menyiram sayuran secara bergantian, antusiasnya para siswa. Selain itu juga mereka belajar memanen sayuran untuk dibawa pulang kerumah masing-masing.

Perjalanan menuju tiap pos harus ditempuh dengan berjalan kaki, namun anak-anak sangat semangat tiada lelah karena disetiap perjalanan mereka diajak bernyanyi dan melihat suasana lingkungan. Saat di pos pembuatan roti, anak-anak juga berkesempatan membuat roti, lanjut Rina.

Suasana yang berbeda juga, ketika berkunjung ke pos perikanan, disana mereka juga berjumpa dengan penjaga kolam yang sedang memberi makan ikan sehingga mereka dapat mengetahui jenis makanan ikan dan mereka berkesempatan memberi makan ikan lele yang disebut pelet secara langsung.

Saat anak-anak melempar pelet ke kolam ikan, maka ikan lele di kolam tersebut terlihat banyak saling berebut memakan pelet, suasana tersebut menambah kebahagaiaan anak-anak bahkan ada yang berteriak karena mungkin hal-hal seperti itu mereka belum pernah lakukan, papar Rina usai kegiatan.

yayasan fatimahazzahra