Belajar Presentasi Slide Power Point Dapat Meningkatkan Percaya Diri Siswa
22017
post-template-default,single,single-post,postid-22017,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Belajar Presentasi Slide Power Point Dapat Meningkatkan Percaya Diri Siswa

Belajar Presentasi Slide Power Point Dapat Meningkatkan Percaya Diri Siswa

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih yang serba cepat dan mudah di dunia kecanggihan teknologi, maka sudah semestinya di beberapa Sekolah Dasar (SD) memberikan pembekalan Teknologi Informasi dan Komputer kepada peserta didiknya.
Termasuk SD Islam Az Zahra, yang memulai adanya pembelajaran IT pada tahun ajaran 2016/2017 kepada siswanya yang duduk di kelas 5 SD. Meskipun pembelajaran IT di SD Islam Az Zahra Bandar Lampung baru dimulai tahun ini, namun perkembangannya sudah sangat pesat dengan harapan siswanya mampu menguasai pembelajaran IT sejak dini.
Melalui pembelajaran IT di SD Islam Az Zahra dirancang dapat mengasah kemampuan anak-anak membuat slide presentasi yang dilengkapi dengan video, foto, audio musik melalui project yang disesuaikan dengan tema. Adapun beberapa contoh tema yang diberikan yaitu my family, my hoby, my activity atau kegiaan sosial lain misalnya tumbuhan, binatang dan lingkungan sosial lainnya.
Dan terlebih lagi nantinya siswa mampu mempresentasikan hasil karyanya sehingga membangun kemampuan public speacking, percaya diri dan kemampuan IT dan mampu mengenal software dan hardware komputer. Dengan adanya project-project yang diberikan kepada siswa bisa menjadi aktivitas tambahan dirumah, sehingga mereka memiliki banyak waktu yang diisi dengan kegiatan positif.
Selain itu juga diharapkan siswa mengenal konektifitas multimedia, terampil menggunakan alat-alat multimedia elektronik misalnya menghubungkan HP dengan laptop dan menggunakan aplikasi pada Hp android seperti aplikasi editor foto yang disebut foto grid.
Kelengkapan yang disediakan oleh pihak Yayasan yaitu berupa pengadaan laptop core i5 dengan kemampuan tinggi, jaringan internet berkecepatan tinggi mencapai 20 mbps, menyiapkan ruangan yang didesain seperti kantor google agar anak-anak merasa nyaman dan tidak jenuh, dan memproteksi situs-situs yang dilarang/berbahaya dan juga youtube melalui aplikasi wifi.

Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan Pembelajaran IT di SD Islam Az Zahra Bandar Lampung.

No Comments

Post a Comment